Google+ Badge

Rabu, 02 Mei 2012

HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Gak kerasa udah bulan Mei aja yaa.. Perasaan baru aja Januari, perasaan baru aja kemarin gue ngerasain hati gue udah ada yang ngisi, sekarang udah gak ada lagi...

Yapp hari ini tanggal 2 Mei tepat Hari Pendidikan Nasional Indonesia... so pasti hari ini semua sekolah di Jakarta melangsukan kegiatan yang membosankan.. UPACARA... iya UPACARA lo bisa bayangin betapa betenya anak murid yang ikut upacara....

Ngomong2 Upacara gue jadi kepikiran masa2 gue dulu..gue pernah pas lagi hari senin upacara, terpaksa harus beridir di epan lapangan Upacara karena nyorakkin pembina Upacara.. itu Absurd banget.. jangan ditiru... tapi kalo mau niru silahkan, apalagi lo gapunya urat malu kayak gue...

Memeperingati hari Pendidikan Nasional, gue masih cukup prihatin dengan sistem pendidikan yang ada di Indonesia.. masih banyak anak jalanan yang mengemis untuk mencari uang agar mereka bisa sekolah.. Berikut gue mau ceritain pengalaman yg gue alamin:

 Pernah sekali waktu gue melihat sebuah ke kontrasan yang terjadi, dimana ada seorang anak kecil kira2 umur 10 tahun, ia menjual koran di sekitar kawasan Pondok Indah. Anak ini kelihatan banget capeknya, anak ini duduk di trotoar sambil membawa koran, dan anak ini pun tertidur.. sedangkan banyak sekali mobil2 mewah berlewatan di depan anak itu... Gue pun menepikan mobil gue dan turun mendekati anak tersebut.. dan gue bertanya dia kelas berapa, dan anak ini terdiam... dari situ gue bisa tau bahwa anak ini gak sekolah...

Gue pun terdiam, dan gue bertanya kemana orang tua anak ini, dan dia bilang bahwa orangtuanya sakit, dan ia menggantikan ibunya berjualan koran..Ibu berjualan korang agar anak ini bisa sekolah... air mata gue pun menetes.. sekelebat gue inget apa yang gue lakukan selama dulu gue sekolah, tawuran,bolos, jarang kerjain pr dll... dan gue melihat koran anak ini masih banyak yang belum terjual... berhubung hari itu sudah malam, gue mengantar anak itu pulang dan gue melihat bahwa ibunya sakit.. Gue pun tergerak untuk membelikan Ibu anak ini obat, melihat kondisi sakitnya cukup parah dan gue saat itu bener2 meneteskan air mata.. gue mengingat apa yang selama ini gue lakukan.. selama ini gue gak pernah bersyukur atas apa yang telah gue dapet selama ini....

INI YANG MEMBUAT GUE PRIHATIN BANGET SAMA NEGARA INDONESIA! BANYAK ANAK TERLANTAR YANG INGIN SEKOLAH, TAPI APA?MEREKA PARA DEWAN TERHORMAT MENCURI DUIT RAKYATNYA! DAN MASIH MAU MENAIKKAN BBM, SUNGGUH BANGSA YANG TIDAK PUNYA PRIKEMANUSIAAN..
 

Gue selalu berharap agar anak ini sudah bisa sekolah, gue teramat sangat prihatin dengan keadaan Indonesia...

Itu dulu yang mau gue share tentang HARDIKNAS kali ini, semoga Pendidikan Indonesia semakin MAJU! 



kalo ada pengalaman lain bisa tulis di comment, atau bisa certain sedikit.. follow juga twitter gue @gegeraldd :)) 
 
Thanks! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar