Google+ Badge

Senin, 30 April 2012

Senin 30 April 2012 10:18pm

Udah hampir 2 seminggu atau 2 minggu kali ya gue gak nulis di blog....

Gue gatau mau cerita apa, karena belom ada hal2 yang seru...

Palingan pas hari senin kemarin gue ke kampus gue...lumayan rame sih, padahal lagi libur summer.... Banyak yang ngomong ke gue "ah ngibul lu udah kuliah, gak percaya gue" sebenrnya gue capek jelasinnya...tapi kali ini gue di blog MAU MEMEPERJELAS sistem pendidikan disini...


PERTAMA:

Disini umur 16 tahun - 20 tahun itu udah kuliah, gue sih sempet agak kaget pas dijelasin..gak nyangka aja sekarang gue udah kuliah di negara orang, gue sempet berpikir apakah gue bakal dibully pas awal2, apakah gue akan dijadikan budak sex oleh para wanita2 liar disini, oke lupakan hal tersebut...

Pas dulu pertama kali gue dateng ke kampus,pikiran2 diatas malang melintang di dalam otak gue ini, bagaikan lampu merah condet menuju kampung rambutan yang begitu rumit... tapi sih ya se rumit-rumitnya sebuah jalanan gapernah serumit isi hati gue....

Setelah gue ngejalanin kuliah disini, disini tuh ternyata orang2nya gak seperti apa yang gue pikirkan di atas tadi..mereka baik2, berhubung ternyata di kampus gue ada banyak orang Indonesia,Filipina,Thailand dll, gue jadi lumayan cepet adaptasi disini, ternyata orang2 sini pun baik2.. gue juga punya beberapa temen di kampus, dia satu perguruan Pencak silat EH Judo... mereka temen pertama gue, dan blabla panjang lagi kalo dibahas.. karena sejujurnya gue lagi males nulis, tapi ya berhubung gada kerjaan, nulislah gue di diary umum ini -_-

kok jadi melenceng gini sih, kan gue mau ngejelasin sistem pendidikan disini, hadehh..

OKE LANJUT,disini itu sekolah dasar, atau kita di Indonesia biasa nyebutnya SD.. disini SD masuk umur 6 tahun, dan lulus umur 16 tahun... berarti berapa taun? ya lo taulah berapa taun...sampe ga bisa ngitung berarti bisa gue pastikan lo pelajar gagal di pelajaran Metematika...

Dan setelah sekolah dasar tersebut dilanjutkan ke kuliah.. iya KULIAH, KULIAH *pake penekanan*

Setelah kuliah baru ada Universitas.. kalo kita orang Indonesia nyebut Universitas itu kampus, tapi ya kalo disini, Kampus sama Universitas beda...

sebenernya sih itu aja yang mau gue tulis kali ini.... disini udah malem, OYA, TANGGAL 7 MEI GUE BALIK KE INDONESIA.. berhubung disini lagi liburan summer, jadi ya gue ke Indonesia! 

kayaknya itu dulu deh yang mau gue tulis..gue lagi males nulis ribet ribet,nulis yang rumit rumit lagi males banget.... sedangkan hati gue aja masih ribet dan rumit... maklum gue kan... Ah Sudahlah..

THANKS:D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar