Selasa, 16 Februari 2016

LGBT. Haram atau tidak?

LGBT. Haram atau tidak???

Well, akhir-akhir ini kasus ini lagi rame di Indonesia. Setelah beberapa negara barat hampir sebagian besar mendukung kelompok ini, kaum LGBT makin berani untuk memperlihatkan hadirnya mereka di seluruh dunia. 

Karena gue orang Indonesia, maka gue mau ngomongin yang di Indonesia aja deh... Here we goes..

Seperti yang kita tahu bahwa kaum LGBT semakin vokal dalam menyuarakan hak mereka yang menurut gue engga salah sama sekali. Memang kalo kita lihat dari sisi agama sangat ditentang keras. Tapi hadirnya kaum LGBT ini memang sudah di takdirkan untuk ada di dunia ini. Perlu gue ingatkan bahwa gue disini dibilang ngedukung ya engga, tapi kalo dibilang ga mendukung, gue juga engga. Katakanlah gue netral. 

Petisi untuk menentang LGBT di Idnonesia semakin menjadi. Dimana-mana orang yang mengatasnamakan "agama" sangat vokal dalam menentang LGBT. Buat gue sah-sah aja mereka mau menentang, Indonesia itu negara demokrasi, negara dimana semua orang bebas menyuarakan pendapat. Jadi menurut gue kalo kaum LGBT yang ber-KTP Indonesia dilarang menyuarakan aspirasi mereka itu sama sekali salah. Balik lagi ke masalah orang yang mengatasnamakan "agama' untuk menentang kaum LGBT. Lo semua boleh menentang LGBT, menyuarakan argumen kalian dalam menentang LGBT, tapi ya jangan jadi malah kelihatan bodoh. Lucu aja gue ngeliat orang-orang di twitter, facebook dan sosial media yang lainnya mereka malah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dalam menentang LGBT. Bahkan cenderung "mengakali" undang-undang tentang masalah ini. 

Gue gabisa ngomong tinggi-tinggi masalah kaum LGBT ini. Gue hanya memberi pandangan dari anak-anak muda yang mungkin sependapat sama gue tentang masalah ini. Gue ga masalah kalo nantinya banyak yang mungkin ngehina gue setelah gue menulis ini, mungkin nanti ada beberapa dari kalian yang bilang gue kafir atau apalah gue ga peduli. Satu-satunya yang gue peduliin adalah moral bangsa ini yang semakin kesini semakin ga asik buat nanggepin masalah ini. Banyak berita palsu di luar sana untuk mengecam kaum LGBT, banyak fitnah yang disebarkan orang-rang yang katanya beragama terhadapa kaum LGBT ini. Menurut gue, mau mereka gay, lesbi, bi-sexual, trans gender, mereka semua punya kesamaan dengan kita yang normal: Bebas berdemokrasi dan menjalankan hidup sebagai warga negara selayaknya kita yang bukan kaum LGBT. Asli, mereka berhak banget. Gue mau nanya apakah mereka merugikan kita yang normal? No. Apakah mereka ngajak ngajak kita untuk bergabung dengan kaum mereka? No. TERUS KITA RUGINYA DIMANAAAA? 

Kaum LGBT itu juga punya hak berwarga negara yang layak seperti kita, bukan kita malah menjauhi mereka, mendiskrimnasi kaum mereka, dengan kita mendiskriminasi kaum mereka sama aja kayak kita merenggut hak berwarga negara mereka. Kalo tadi gue diatas bilang bahwa yang menentang punya hak untuk menentang itu wajar karena ini negara demokrasi, maka buat gue kaum LGBT juga punya hak untuk menyuarakan aspirasi mereka. Gada bedanya. 

Gue akhir-akhir ini jadi sering browsing di internet mengenai kaum ini. Kenapa mereka memilih jalan hidupnya seperti ini, dan sungguh teman-teman setelah gue baca kisah-kisah mereka banyak sekali yang tragis sehingga akhirnya mereka memilih jalan hidup dengan mengambil pilihan yang kontroversial seperti ini. 

Jadi buat kalian yang membaca ini dan setuju sama gue, gue minta sama kalian: Jangan mendiskriminasi mereka. Jangan mengasingkan mereka. Jangan bersikap jijik kepada mereka. Jangan pernah memperlakukan mereka seperti jomblo (lho?). Pokoknya jangan. Mereka sama kayak kita, hanya ada sedikit perbedaan.  Ayo sama-sama kita mengayomi mereka. Dan buat kalian yang ga setuju sama gue, gue harap kalian gausah bawa-bawa agama dalam hal ini, tapi kita lihat dari sisi "humanity". 


Untuk pertanyaan gue di awal tadi " LGBT. Haram atau tidak?" silahkan kalian jawab sendiri :)





"Unity in diversity"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar