Kamis, 22 Maret 2012

LDR (Long Distance Relationship)

Hallo semuaa, pasti pada taukan Long Distance Relationship itu apa???? Yapp hubungan jarak jauh...

Sebenernya ada positif dan negatifnya dari LDR itu, kita bahas di bawah yaaa

I.Pertama kita mulai dari negatifnya dulu deh, negatif dari LDR yaituu:

  1. Kita jarang ketemu pasangan kita
  2. Kita gak tau pasti apa yang dia lakuin di luar sana
  3. Apakah yakin dia setia,dia gak "main" di belakang kita?
Oke, kita perjelas lagi kalo buat poin yang pertama itu udah pasti! Kita ketemu sebatas di skype,atau YM,MSN dll.

Kalo poin yang kedua, kita gatau pasti apa di beneran tidur setelah kita udah chat, kita gatau apakah dia bener2 offline, siapa tau aja dia pindah ke chat messenger yang lain. Nah ini ada sangkut pautnya sama poin yang pertama.

Poin yang ketiga ini yang paling ditakuti para penjalin LDR! Kita pasti akan ragu apakah dia bener2 setia, gak main sm yang "lain" disana, ke khawatiran ini pasti terjadi buat kaum hawa ataupun kaum adam, keduanya pasti merasakan ketar ketir tentang apa yang pasangannya lakukan jauh disana.

Oke itu tadi sisi negatifnya, sekarang ke sisi positifnya..

II. Hal positif ketika kita menjalin Long Distance Relationship yaitu:

  1. Kita melatih kejujuran antara kita dan pasangan kita
  2. Kita merasakan kehilangan, kan ada tuh yang bilang "ketika kita kehilangan seseoang kita akan menyesalinya" nah ini yang di maksud.
  3. Melatih kesetiaan!
  4. Kita belajar sabar! mungkin aja ada gossip2 miring ttg pasangan kita.
Sekarang kita perjelas lagi dari poin pertama. Poin pertama ituhal yang mutlak! "Kejujuran". Kejujuran adalah kinci dari berhubungan, tidak hanya LDR, yang tidak LDR pun harus jujur satu sama lain, jadi kunci utamanya adalah "JUJUR".

Poin kedua, maksud di poin kedua adalah kita akan merasakan kehilangan pasangan kita walaupun bukan dalam arti "break up". Arti kehilangan disini adalah kita meraskan jauh dari pasangan kita, kita bertemu hanya sebatas webcam, gak bisa meluk sang pacar pas sedih,kita hanya bisa melihat dia sedih sebatas webcam, kita gak bisa ngehapus air matanya,pokoknya kita merasakan kehilangan dia.

Poin ketiga yaitu melatih kesetiaan,kita haru setia kepada pasangan kita yang beradaa jauh disana, kita gak bisa mempermainkan perasaan pasangan kita, kita harus menjaga perasaan pasangan kita, dan balik lagi ke poin pertama "JUJUR".

Nah poin yang terakhir adalah kita harus "SABAR" jika LDR, mungkin banyak gossip miring yang berusaha menjatuhkan mental,pokoknya pasti akan selalu ada masalah jika LDR, jka kita mengalami masalah, coba diselesaikan baik2, tanyakan baik-baik kepada pasangan kita, jangan langsung cepat ngomong "putus". Kita harus mendiskusikan dengan pasangan kita....

Demikian yang bisa gue share dulu yaaa, see you next time :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar